bisnis

9.9.12

Ciri Ciri Burung Cucak Ijo Jantan

Sorry, We Are Under Contruction

Burung cucak ijo memiliki keunikan tersendiri dari burung kicauan cerdas lainnya. dimana burung cucak ijo mampu merekam dan menirukan kicauan burung lain dengan cepat, namun burung ini juga cepat lupa dengan rekamannya tadi. Adapun burung cucak ijo yang cerdas dan rajin bunyi adalah jenis burung cucak ijo jantan, Sehingga bagi para kicau mania junior harus paham betul ciri ciri dari Burung Cucak Ijo Jantan terutama adalah Burung Cucak Ijo jantan yang baik.

Adapun Ciri Ciri Burung Cucak Ijo Jantan dapat kami jelaskan sebagai berikut :

  • Burung cucak ijo jantan yang dewasa dan betina dewasa dapat dilihat dengan mudah pada perbedaan warna bulu di bawah paruh. Untuk Jantan Dewasa terdapat Topeng hitam menyerupai dasi dari paruh sampai leher. Sedangkan untuk Betina dewasa warna hitam itu tidak ada, karena warnanya hanya hijau kuning keputihan.
  • Sedangkan untuk burung cucak ijo bakalan atau anakan bisa dilihat dari ciri ciri lingkar mata, Bila lingkar mata berwarna kuning tebal itu tandanya Bakalan Cucak Ijo Jantan, bila lingkaran mata kuning tipis atau tidak ada maka itu tandanya bakalan cucak ijo betina.
  • Selain pada lingkar mata, perhatikan pula paruh dan pangkal paruh, bila paruh berwarna hitam pekat mengkilap dominan jantan, dan dibawah paruh bulu warna kuningnya bila disibak terdapat bulu warna hitam itu lah tanda tanda anakan cucak ijo jantan.
Itulah catatan kami tentang Ciri Ciri Burung Cucak Ijo Jantan, Untuk penghobi cucak ijo jantan yang ingin menambahkan silahkan berkomentar.
Dan bila anda memiliki burung bakalan yang liar, alangkah lebih baik jika anda juga mempelajari Cara Menjinakkan Bakalan Cucak Ijo


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More