bisnis

23.6.12

Cara Menyeduh Susu Formula Bayi

Sorry, We Are Under Contruction

Cara Menyeduh Susu Formula Bayi - Dewasa ini banyak sekali ibu ibu muda yang enggan menyusui bayinya dengan ASI karena alasan tertentu sehingga ibu muda ini lebih suka menyusui bayinya dengan Susu Formula. Namun tidak sedikit yang salah dalam pembuatan susu formula itu. Kebanyakan susu formula untuk bayi berbentuk bubuk sehingga untuk diberikan kepada bayi harus diseduh atau dicairkan. Jika anda salah dalam cara menyeduhkan susu tadi bisa berakibat susu tadi kurang bermanfaat bagi bayi.

Kebanyakan susu Formula mengandung bakteri Pre Biotik yaitu bakteri baik yang berfungsi untuk menyehatkan saluran pencernaan bayi. Pre Biotik dalam susu formula dalam keadaan pingsan atau di diamkan, bila terkena air hangat bakteri tadi akan hidup dan berfungsi baik bagi saluran pencernaan Bayi. Namun sebaliknya bila bakteri tadi terkena Air panas mendidih dia akan mati sehingga tidak berfungsi baik bagi kesehatan bayi.

Kenyataan ini banyak yang tidak pahami oleh ibu ibu muda sehingga pada kesempatan ini kami sangat menghimbau dan menginformasikan bahwa Cara menyeduh susu formula bayi adalah dengan cara :
  • Gunakan takaran sesuai kebutuhan bayi yang telah ditetapkan dalam panduan cara dan porsi pemakaian susu formula dalam setiap kemasan susu yang anda pilih.
  • Ambil secukupnya dan dipastikan takaran itu langsung bisa habis diminum bayi paling tidak untuk 2 jam kedepan. jadi jangan menyeduh terlalu berlebihan sehingga nantinya akan terbuang karena bila susu sudah lebih dari 3 jam maka rasanya sudah berubah dan tidak fresh lagi.
  • Sebelum memasukkan susu bubuk ke dalam Dot bayi, pastikan anda telah mengisi Dot tadi dengan air yang hangat hangat kuku (tidak terlalu panas tidak juga terlalu dingin).
  • Jika anda memiliki Air mendidih maka anda bisa mencampurkan air mendidih tadi dengan air dingin yang sudah direbus juga.
  • Pegang dan rasakan botolnya, jangan sampai air terlalu dingin atau terlalu panas.
  • Ukur tinggi air sesuai yang dibutuhkan.
  • Masukkan bubuk susu formula, tutup botol dotnya dan kocok hingga rata.
  • Usahakan susu yang sudah diseduh segera untuk dihabisskan karena terlalu lama menyimpan susu yang sudah diseduh itu sangat tidak  baik dan tidak dianjurkan.

Itulah informasi terbaru dari kami untuk anda yang sedang memiliki bayi atau balita yang masih mengandalkan susu formula untuk menyuplai kebutuhan makanannya. namun kami tetap menghimbau lebih baik ibu ibu muda untuk memberikan ASI kepada bayi anda. Karena ASI merupakan Anugerah dari Allah dan rahmat dari NYA yang harus diberikan kepada setiap bayi anda yang bila mana di teliti memiliki kandungan gizi yang luar biasa dan alami.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More