bisnis

30.7.12

UKG Online 2012

Sorry, We Are Under Contruction

UKG Online 2012 - Akhir bulan juli 2012 ini banyak guru yang mengikuti sertifikasi juga mengikuti Uji Kompetensi Guru sesuai yang dijadwalkan Oleh Kementerian pendidikan Nasional. Uniknya, pada tahun ini UKG diselenggarakan secara online dan serempak diseluruh Indonesia. Namun berbagai permasalahan muncul saat UKG benar benar dilaksanakan. Padahal sebelum hari H atau benar benar Uji Kompetensi diselenggarakan, pihak diknas telah melaksanakan simulasi kisi kisi UKG.

Uji Kompetensi Guru 2012, banyak timbul masalah diantaranya adalah infrastruktur yang tidak mendukung, seperti liputan kami di Padang yang menyebutkan ada sekitar seribuan guru tidak bisa mengikuti UKG karena komputer tidak bisa terkoneksi dengan server. Beberapa kali dicoba untuk koneksi tidak juga  berhasil yang berakibat dua  sesi UKG pda hari itu tidak bisa dilaksanakan. 

Selain itu ada juga kejadian dimana para guru tidak bisa melakukan login ke server. padahal setiap guru hanya di minta untuk  memasukkan NUPTK untuk mengikuti UKG online itu.

Kabar yang sangat membuat para guru merasa lega adalah apa pun hasil UKG tidak akan mempengaruhi TPP maupun sertifikasi lainnya. jadi apapun hasilnya Tpp guru tetap akan diterima. Selamat yaa...

Dalam hati kecil saya sebagai siswa dan pengamat pendidikan (junior) buat apa yaa UKG itu? hanya sebagai penilaian tapi tidak ada tindak lanjut begitu... atau hanya  untuk evaluasi pemerintah. Semoga dengan pelaksanaan UKG ini semakin meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia untuk periode 5 atau sepuluh tahun ke depan.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More